Langsung ke konten utama

yeaahhh, this is my first GPA !!!


Setelah 4 bulan berjuang, tidur dan jam kerja gak aturan, bolak-balik Tebet-Meruya, akhirnyaaaaaaaa, my first GPA keluar!!!!!!

my GPA :)

Alhamdulillah, terimakasi, yeaaahhhhh (sambil sujud syukur nangis nangis) hahaha
Terimakasi ya Tuhan untuk hadiah dari pengorbananku selama ini,
terimakasi ibuk bapak kecil cipluk, I love you so
terimakasi sahabat-sahabatku atas semua semangatnya, dari awal kuliah smp  sekarang (padahal baru juga kelar semester I) hahaha
terimakasi buat my sweet5o’clock, d’vidicku, yang selalu jadi semangat pagiku, I miss u
terimakasi, Diah, my best partner yang udah jadi temen kemana-mana di kampus, jadi gak pengen jauh-jauh dari nama “Diah” nih :p
terimakasi Arif, temen riset pagi siang malemku, pengorbanan gak akan nada yang sia-sia, Sobat
dan mereka, sahabat tercinta, terkasih, tersayang, Mas Imam, Adek Aida, Della, Pak Bangun, Tri Hardianto, dan Ariss, maksiii, makasiii banget 



Ada cerita yang bisa ku ambil dari semester ini.
Pertama, berteman tak harus membedakan apakah dia cewek ato cowok, anak orang ada ato gak, seumuran atau lebih tua. Toh nyatanya, aku asik asik aja tuh temenan sama orang yang jauh lebih dewasa dari usiaku sakarang. Pak Romi nih misalnya, bapak gaul, orangnya rame, asik, ramah, enak lagi diajak share masalah apapun. Siapa lagi ya??? Hmmm, Pak Harry, ini juga Bapak gaul sebenernya, orangnya gampang banget diajak bercanda ataupun ngobrol serius, gak tersinggungan, simple lah bawaannya. Cinta deh sama dua Bapak ini, sebagai Bapak wkwkwkwkw. Dan harus kuakui bahwa memang ada saat dimana aku harus bicara dengan orang-orang seperti mereka.

Di semester ini juga aku nemu orang-orang hebat, sahabat-sahabat, dan orang yang sudah kuanggap sebagai saudaraku sendiri. Diah, yang udah kayak belahan jiwa, semester-semester depan gak mau ah kalo gak sama dia, udah dapet ‘klik’nya. Bawaan yang simple dan super baik hati. Arif, temen riset pelajaran apapun. Kalo udah diajarin dia, dari gak ngerti sampai paham, dosen aja kalah. Mas Imam, Pak Bangun, Pitsus, orang-orang yang suka mendiami “markas” sampai pagi, orang-orang yang tertawanya renyah dan menyenangkan hati, dan aku TAK PERNAH KESEPIAN jika bersama mereka. Aida, Della, Tri Hardianto, Aris, Mas Dias, yang sudah kuanggap sebagai orang-orang terdekat di kampus. Terimakasi karena sudah andil dalam kehidupan perkampusan saya.

Kedua, aku gak suka sama orang yang terlalu obsesi!!!!! Mungkin itu baik untuk memotivasi diri, tapi bagi saya enggak! Ya itu sih terserah pribadi masinng-masing, tapi kalo aku, aku kurang nyaman dengan keadaan begitu. Aku gak nyindir siapapun, anggap saja aku lagi curhat, hahaha. Kan jarang-jarang aku curhat. Jadi, kalo berurusan sama aku dan kamu terlalu terobsesi, jangan salahin aku kalau aku diem-diem, lama-kelamaan bakal menjauh. Emang nyaman ya kalau dengan adanya obsesi kita, tapi orang lain justru menghindari kita??? Kan gak enak. Dalam kosakata kamusku, gak ada kata obsesi, adanya TARGET, gimana??? Hahaha.

Ketiga, yang ini mungkin aku yang aneh, tapi gimana ya?? Ya gini deh. Sekali orang berbuat salah, sebaik apapun mukaku di depan orang itu, semanis apapun dia di depanku, bagiku dia TETEP PERNAH SALAH di mataku. Ya sekalipun sudah benar-benar ada kata “MAAF” di antara kita, aku tetap gak bisa ngrubah itu. Jadi gak bakal balik kayak semula, karena rasanya aja udah BEDA, wkwkwkw.
Keempat, IPK bukan segalanya!!!!! Itu kata-kata yang selalu Pak Jati bilang. Setinggi apapun IPK kita, kalo aplikasi ilmu kita kurang, PERCUMA!!!! Toh nyatanya Pak Jati yang notabene IPKnya jauh dari kata memuaskan bias jadi BOSS. Sarjana Strata Satu, nilai IPK itu biasa, kita aja yang terlalu bangga. Ya kira-kira begitu pesan beliau. Jadi aku nerapinnya begini, IPK gak usah tinggi, yang penting lulus, dan pemahaman dan pengamalan kita terhadap ilmu itu baik. Kalau bisa ya keduanya balance, ya paham, ya juga buat lebih dari kata LULUS. Kalau nyatanya emang IPK kita “WOW”, gak usah show up lah, buat apa???? Itu hanya akan mengecilkan hati orang lain yang mau berusaha lebih baik. Yang setuju boleh like atau retweet kok wkwkwkw.

Ah sudahlah, intinya aku bersyukur dengan semua ini, dengan segala warna masalah yang menghampiri ragaku, ciyeeee.

Terimakasi Tuhan untuk berkah sehat jasmani dan rohani selama semester ini, atas berkah kebahagiaan yang bertubi-tubi, IPKnya, teman-teman yang super menyenangkan, dosen-dosen hebat yang berbagi ilmunya, lancarnya semua kerjaan di kantor, dan semuanya!!!
Semoga, amiin, semester depan lebih baik lagi. I hope I can be the best for somebody who I love, and I promise I can be better than before. Semester depan kudu harus wajib:
  • -          Lebih rajin
  • -          Lebih disiplin
  • -          Lebih tertata lagi target-target yang mau dicapai
  • -          Lebih berkorban waktu lagi
  • -          Lebih focus
buat semester II !!
    Dan satu lagi, Lyla, gak ada yang instan di kehidupan, kamu butuh proses yang panjang dan gak mudah buat mencapai kesuksesan itu!!! Lyla bisa kok. Inget apa kata ayah "Sabar ya anaku sayang.....fokus sama cita2 mu....katanya pengen kuliah...pokoke raih dulu masa depanmu ntar namane pasangan hidup akan kamu temukan bersama kesuksesanmu.... belive it..."


LILO

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Ulang Tahun Pendengar yang Baik

Ini acara sih sebenernya udah lama, lebih dari sebulan yang lalu. Tapi, aku pengen banget dan pakek harus ngepost acara ini di blog. Entah kapan! hahaha. Alhasil, baru sekaranglah waktu berpihak, jadi muncullah posting ini. 21 Oktober yang lalu, sahabat saya,  Bangun Widhi , yang suka marah-marah kalau aku panggil dengan sebutan "Pak Bangun" merayakan ulang tahun yang ke-23 (gak enak nyebut sebenernya). Acara ini adalah salah satu acara yang gagal sekaligus berhasil. Kejutannya mengecewakan. Gimana enggak, aku udah koar-koar bikin strategi kejutan plus ngumpulin bala bantuan, dan titah kejutan itu dibaca langsung sama sang korban, Bangun. Itu pertama. Kedua, tanggal 21 Oktober itu hari Senin. Pada hari Sabtunya, kita dapet kabar kurang baik tuh, si Bangun gak masuk gegara sakit akibat balap kuda dijalan (gak ding, canda!). Bangun habis kecelakaan dari motor dan nabrak orang. Nah, anak-anak udah ngerencanain buat kejutannya hari Selasa, mengingat pas hari Selasa
"alasan kenapa kita bisa melihatnya bersama adalah karena kita bersama. aku ingin melihat banyak hal bersamamu. bukan karena takdir, tetapi karena kita saling menjaga. biarlah seperti itu."  Seo In ha - Love Rain

Mata Kecil itu, Kembali Pergi

Empat puluh, empat puluh satu, empat puluh dua! Yup akhirnya! Aku baru saja menyelesaikan anak tangga terakhir dilantai empat gedung D kampus. “Tira, capek”, erang Uti padaku sambil meremas lengan sebelah kananku. Memang bukan tantangan berat untuk menaiki lantai empat gedung tersebut, hanya saja jika itu dilakukan setiap kami akan masuk kelas, kerasa kan capeknya?? Belum lagi jadwal sholat yang belum keitung. Sontak aku dan Uti langsung duduk lesehan bersandarkan tembok didepan kelas sambil melahap botol air mineral yang kami bawa. “lungguh kene lo, cek gak panas”, ucap seorang cowok yang baru saja naik tangga dengan logat jawanya yang kental. Cowok itu langsung mendekat duduk disebelahku. Aku yang sibuk mengatur nafas tiba-tiba saja menoleh, melemparkan senyum. Dua temannya mengikuti, yang satu berwajah bersih, tinggi, dan badannya berisi, yang satu lagi kulitnya gelap dan lucu.