Langsung ke konten utama

Seputar Dunia Kecantikan Wanita

Fashion dan kecantikan adalah hal yang sangat penting bagi wanita, agar tidak ketinggalan simak tips dan informasi seputar dunia kecantikan wanita dalam posting blog saya kali ini. Semoga bisa jadi tambahan ilmu bagi anda sekalian yang membacanya.

Banyak nasehat kecantikan yang beredar sejak dahulu, tapi taukah anda sebagian besar dari nasehat tersebut adalah mitos?
Sebelum mempercayai 100% saran-saran tersebut, sebaiknya pastikan dulu kebenarannya.
  • Sering menyisir akan membuat rambut sehat dan berkilau. SALAH! Menyisir hanya diperlukan untuk mengurai rambut yang kusut, terlalu sering menyisir justru akan menyebabkan kerontokan dan membuat rambut rapuh, kering dan mudah patah.
  • Mencukur bulu kaki bisa membuat bulu tumbuh lebih lebat. SALAH! Mencukur bulu kaki di ketiak dan bagian tubuh lainnya hanya akan memotong rambut di bagian atas kulit. Pori ke rambut tidak akan rusak atau tercabut. Jadi, saat bulu kembali tumbuh, ia tetap akan tumbuh normal.
  • Pori-pori bisa dikecilkan. SALAH! Beberapa masker seperti masker putih telur memang bisa mengecilkan pori-pori, tapi hanya untuk sementara. Setelah efeknya hilang, pori-pori akan kembali keukuran semula.
  • Banyak makan coklat menyebabkan jerawat. SALAH! Hingga saat ini belum ada penelitian yang dapat membuktikan hubungan jerawat dengan makanan. Yang jelas makanan-makanan bernutrisi tinggi seperti sayur dan buah-buahan dapat membuat kulit lebih sehat.
  • Baby oil dapat mencegah komedo. Sebenarnya, yang dapat mencegah komedo adalah proses pemijatan keltika mengoleskan minyak kepermukaan kulit. Dengan dipijat, kulit akan siap melar dan tanpa meninggalkan bekas.
  • Semakin tinggi SPF, semakin baik. BELUM TENTU! Yang terpenting adalah sunscrene ente mempunyai filter UVA untuk anti penuaan dan UVB untuk mencegah kulit terbakar. Perbedaan SPF hanya menentukan seberapa sering kita harus mengoleskan ulang pada kulit. Semakin tinggi SPF, semakin lama dia bertahan dikulit.
  • Orang kurus tak mungkin punya selulit. SALAH! Selulit adalah masalah kulit, bukan masalah lemak. Yang mempengaruhi munculnya selulit adalah faktor keturunan, hormon, dan proses penuaan. Bukan saja orang yang kurus yang bisa mempunyai masalah selulit, bahkan yang gemukpun akan tetap mempunyai selulit saat berat badan mereka menurun drastis. 
  • Memakai kosmetik dapat merusak kulit. Saat ini hampir semua merk kosmetik terbukti aman dipakai dikulit. Banyak pula yang menggunakan bahan non-comedogenic yang artinya tidak akan menyumbat di pori-pori. Selain itu kosmetik juga berperan untuk melindungi kulit wajah dari debu, polusi, dan sinar matahari. 
  • Kulit berminyak tidak perlu menggunakan pelembab. Semua jenis kulit memerlukan pelembab agar tetap halus dan lembut, bahkan memakai pelembab adalah salah satu ritual wajib bagi perawatan kulit. Bila anda memiliki kulit berminyak, pastikan pelembab yang ente gunakan adalah pelembab yang bebas minyak.
Nah pembaca sekalian, semoga informasi tadi dapat menjadi masukan bagi anda untuk memilih perawatan yang tepat bagi tubuh dan kecantikan anda. :)

 lilo's

*stylefactor!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Ulang Tahun Pendengar yang Baik

Ini acara sih sebenernya udah lama, lebih dari sebulan yang lalu. Tapi, aku pengen banget dan pakek harus ngepost acara ini di blog. Entah kapan! hahaha. Alhasil, baru sekaranglah waktu berpihak, jadi muncullah posting ini. 21 Oktober yang lalu, sahabat saya,  Bangun Widhi , yang suka marah-marah kalau aku panggil dengan sebutan "Pak Bangun" merayakan ulang tahun yang ke-23 (gak enak nyebut sebenernya). Acara ini adalah salah satu acara yang gagal sekaligus berhasil. Kejutannya mengecewakan. Gimana enggak, aku udah koar-koar bikin strategi kejutan plus ngumpulin bala bantuan, dan titah kejutan itu dibaca langsung sama sang korban, Bangun. Itu pertama. Kedua, tanggal 21 Oktober itu hari Senin. Pada hari Sabtunya, kita dapet kabar kurang baik tuh, si Bangun gak masuk gegara sakit akibat balap kuda dijalan (gak ding, canda!). Bangun habis kecelakaan dari motor dan nabrak orang. Nah, anak-anak udah ngerencanain buat kejutannya hari Selasa, mengingat pas hari Selasa

Mata Kecil itu, Kembali Pergi

Empat puluh, empat puluh satu, empat puluh dua! Yup akhirnya! Aku baru saja menyelesaikan anak tangga terakhir dilantai empat gedung D kampus. “Tira, capek”, erang Uti padaku sambil meremas lengan sebelah kananku. Memang bukan tantangan berat untuk menaiki lantai empat gedung tersebut, hanya saja jika itu dilakukan setiap kami akan masuk kelas, kerasa kan capeknya?? Belum lagi jadwal sholat yang belum keitung. Sontak aku dan Uti langsung duduk lesehan bersandarkan tembok didepan kelas sambil melahap botol air mineral yang kami bawa. “lungguh kene lo, cek gak panas”, ucap seorang cowok yang baru saja naik tangga dengan logat jawanya yang kental. Cowok itu langsung mendekat duduk disebelahku. Aku yang sibuk mengatur nafas tiba-tiba saja menoleh, melemparkan senyum. Dua temannya mengikuti, yang satu berwajah bersih, tinggi, dan badannya berisi, yang satu lagi kulitnya gelap dan lucu.
"alasan kenapa kita bisa melihatnya bersama adalah karena kita bersama. aku ingin melihat banyak hal bersamamu. bukan karena takdir, tetapi karena kita saling menjaga. biarlah seperti itu."  Seo In ha - Love Rain