Langsung ke konten utama

Reuni ala Sunset Ancol

Weekend tanggal 2 Juni 2012 kemaren, ane dapet "ilham" buat gak bertapa doang di kamar. Biasanya kalo weekend ane cuma ngabisin waktu buat istirahat di kostan setelah 5 hari tenaga dan pikiran ane curahkan untuk kantor ane tersayang. Biasanya nih, ritual ane seperti ini Jum'at malem pulang, mandi, sholat, langsung deh ngentang di depan TV ngliatin Indonesian Idol sampe kelar. Hmmmm, kalo niat sih emang sambil ngapeli laptop. Nah kelarnya itu jam 1an, kalo langsung bisa tidur sih bagus. Kadang ane baru bisa tidur jam 1 atau 2 jam kemudian. Ntar plus minus jam 5 bangun, sholat subuh, tidur lagiiiiiiiiiiiiiii dan bangun jam 12an. Hahaha, jangan ditiru, hanya dilakukan oleh para ahli. Bedaaa sama kemaren, mau tau? Ini cerita ane....
Awalnya emang niat hari sabtu itu mau ke Plaza Mangga Dua demi menjalankan amanat dari salah satu temen ane "Adam Rusdiansyah" untuk mencarikan Camera SLR yang dia inginkan. Berhubung dari kemaren ane janji-janji mulu, dan gak kesampean, makanya sabtu ane niatin beneran berangkat buat nyari.in si Adam camera. Selaen biar ane gak ditagih mulu, tugas ane kan kelar tuh, refreshing sekalian. :)


Jum'at setamat ane liatin Indonesian Idol, ane langsung tidur dan bangun jam 5. Biasa, tidur lagi, dan jan 9 sih udah bangun, mandi dan siap siap. Nah temen ane nih yang kurang dihajar, si Ferdy. Ane udah siap berangkat, eh hapenya kagak bisa dihubungi. Udah kurang dihajar, minta tabok juga tuh orang, pas ditelpon, belom mandi juga ternyata. Dia bilang kalo dia dikasih tau Sandy busway mogok. Sontak dong ane kaget, mau naek apa ke Mangga Dua kalo ga anek busway?


Singkat cerita ane jadi berangkat sama Ferdy, dan ane berasa dibisikin setan saat si Ferdy ngebujuk ane buat ke ancol. Dia bilang ada Sandy, Devri, dan Wahyu disana. Berhubung dua diantara mereka adalah termasuk keluarga The Fourth ane, mikir dikit sih, langsung ane IYAin itu ajakan si Ferdy ke Ancol. Padal niat ane ke Mangga Dua wooooy, takut ane gak kesampean lagi, ngutang tugas lagi >.<
Ane ancem aja itu Ferdy, pokoknya habis dari ancol kudu, wajib, harus ke Mangga Dua.


Sampai Ancol, ane bener bener ketemu Sandy, Wahyu, dan Devri. Bener-bener reuni dadakan. Eh, ada hikmahnya juga loh ternyata. Pertama, ketemu sama Indhit ceweknya Wahyu yang selama ini ane kenal dari cerita temen sekelas ane. Kedua, bisa silaturahmi sama anak The 4th untuk kedua kalinya, dan tau gak? Senin depan mereka udah pada OJT (On The Job Training). Jadi bisa maen bareng dulu sebelum 3 bulan kedepan gak ketemu mereka. ketiga, ane tau Ancol [akhirnya] :)


Cuma sekedar info nih, buat yang gak ada kendaraan dan ingin menuju Ancol, bisa ditempuh pakek Busway kok. biayanya juga murah, cuma Rp 3500 udah bisa nyampek mana mana, asal gak keluar dari shelter Buswaynya. Kalo misal kita keluar dari shelter dan ingin naik busway lagi, bayar lagi lah. Jadi mending nanya aja sama petugas yang ada di shelter itu. Trus, untuk biaya masuk ke ancolnya itu Rp 15000, tapi kalo mau mau masuk dufan atau atlantis dan rekan rekannya itu, bayar lagi. Kalau mau yang gratis, maen aja di Pantai Indah Ancol. Nah, dari pintu masuk depan menuju ke Pantai Indah dan kawan-kawannya itu lumayan jauh juga, jadi disediakan Bus Wara-Wiri untuk mengantar pengunjung menuju tempat yang diinginkan. Hmmmmmm, gratis loh! Tidak dipungut biaya. Lumayan juga busnya, ada yang model bus BIG BIRD, ada juga bus standar busway gitu. dan bus itu parkir dideket pintu masuk. Jadi gak usah bingung nyari busnya :)


Siang hari kita habisin waktu nongkrong di AW, makan siang, ngobrol, sambil maen UNO. Sekitar jam 2an, kita langsung hunting ke pantainya. Dan lanjut nongkrong d jembatan pantainya. Seruuuuuu! Karena kita berniat nunggu sunset Ancol, Sandy aja sih sebenernya yang pengen, akhirnya rela kita nungguin sampe jam 6. Gak nyesel juga sih ikutan nungguin. Ini nih hasilnya :D


di ujung jembatan Ancol
about us 
sembari menunggu senja
Sandy with the sunset
aneee
Devri with the sunset
mereka
Ferdy with the sunset
Lyla with the sunset
Wahyu with the sunset
Wahyu dan Indhit
Wahyu, Ferdy, Sandy

Dan ini dia yang kita tunggu-tunggu. SUNSET ANCOL !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Agak mendung sih sebenernya, terus di tambah faktor camera hape yang bagus bagus amat, jadi ambil fotonya gak begitu sempurna. 

sunset 1
sunset 2
Ada yang seru nih, jadi pas kita lagi asik asiknya nunggu tuh ya, ada segerombolan cewek menghampiri ane dan kawan kawan. Jadi ceritanya mereka lagi ada tugas Bahasa Indonesia, meliput seputar Ancol, dan mewawancarai pengunjung sekitar. Nah, kita ini salah satu korbannya, wakakaka. Berhubung ane orangnya radak pemalu, jadi ane ngejauh dari mereka, alhasil yang ketangkep kamera adalah si ferdy sama si Sandy.

Sesi Wawancara
Setelah sunset kelar, cabut dah kita. Ane si lanjut ke Mangga Dua nyari camera. Si wahyu langsung nganter Indhit pulang, Devri dan Sandy langsung cabut sepertinya. Reeeeekkk, mben lek wes balik tekan OJT, dolan bareng maneh yo !!!!!!!!!!!! :D

Komentar

  1. wkkwkkwkw..
    kok dmsukin jga pas aq sama sandy lagy diwawancara..

    hahahah
    gokill amatt dahh..

    BalasHapus
  2. wooo iyaaaa. kapan lagi ada moment bak artis macam itu :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Ulang Tahun Pendengar yang Baik

Ini acara sih sebenernya udah lama, lebih dari sebulan yang lalu. Tapi, aku pengen banget dan pakek harus ngepost acara ini di blog. Entah kapan! hahaha. Alhasil, baru sekaranglah waktu berpihak, jadi muncullah posting ini. 21 Oktober yang lalu, sahabat saya,  Bangun Widhi , yang suka marah-marah kalau aku panggil dengan sebutan "Pak Bangun" merayakan ulang tahun yang ke-23 (gak enak nyebut sebenernya). Acara ini adalah salah satu acara yang gagal sekaligus berhasil. Kejutannya mengecewakan. Gimana enggak, aku udah koar-koar bikin strategi kejutan plus ngumpulin bala bantuan, dan titah kejutan itu dibaca langsung sama sang korban, Bangun. Itu pertama. Kedua, tanggal 21 Oktober itu hari Senin. Pada hari Sabtunya, kita dapet kabar kurang baik tuh, si Bangun gak masuk gegara sakit akibat balap kuda dijalan (gak ding, canda!). Bangun habis kecelakaan dari motor dan nabrak orang. Nah, anak-anak udah ngerencanain buat kejutannya hari Selasa, mengingat pas hari Selasa
"alasan kenapa kita bisa melihatnya bersama adalah karena kita bersama. aku ingin melihat banyak hal bersamamu. bukan karena takdir, tetapi karena kita saling menjaga. biarlah seperti itu."  Seo In ha - Love Rain

Mata Kecil itu, Kembali Pergi

Empat puluh, empat puluh satu, empat puluh dua! Yup akhirnya! Aku baru saja menyelesaikan anak tangga terakhir dilantai empat gedung D kampus. “Tira, capek”, erang Uti padaku sambil meremas lengan sebelah kananku. Memang bukan tantangan berat untuk menaiki lantai empat gedung tersebut, hanya saja jika itu dilakukan setiap kami akan masuk kelas, kerasa kan capeknya?? Belum lagi jadwal sholat yang belum keitung. Sontak aku dan Uti langsung duduk lesehan bersandarkan tembok didepan kelas sambil melahap botol air mineral yang kami bawa. “lungguh kene lo, cek gak panas”, ucap seorang cowok yang baru saja naik tangga dengan logat jawanya yang kental. Cowok itu langsung mendekat duduk disebelahku. Aku yang sibuk mengatur nafas tiba-tiba saja menoleh, melemparkan senyum. Dua temannya mengikuti, yang satu berwajah bersih, tinggi, dan badannya berisi, yang satu lagi kulitnya gelap dan lucu.